Ekskul Film (Membuat Kostum dari Kardus Bekas)

Kali ini saya ingin berbagi cerita tetang proses pembuatan kostum dari kardus bekas. Kegiatan ini merupakan bagian dari Ekskul Film yang saya dampingi di sekolah.

Anak-anak peserta Ekskul nampak antusias membuat kostum sesuai dengan peran yang mereka dapatkan di projek film kali ini. Untuk kali ini kita berencana membuat film yang berbeda dai film sebelumnya. Kalau dua film sebelumnya mengangkat tema pendekar atau penjajahan sekarang temanya adalah superhero.

Anak-anak sudah tidak sabar untuk memulai film ini. Namun sebelumnya perlu beberapa persiapan seperti kostum, properti dan juga sedikit latihan untuk menguasai/menjiwai karakter. Dengan adanya ekskul ini siswa diharapkan mampu mengekspresikan bakat dan jiwa seninya baik dibidang kerajinan tangan, mapun seni peran. Selain itu siswa juga belajar bagaimana menggunakan teknologi (kamera, laptop) untuk membuat video/film.

Demikianlah cerita kami dari daerah perbatasan (RI dengan Timor Leste). Terimakasih sudah mampir membaca. Jagan lupa bantu subscribe youtube channel saya juga ya.

2 thoughts on “Ekskul Film (Membuat Kostum dari Kardus Bekas)

Leave a comment