Meraih Prestasi Juara Lima Terbaik Tingkat Nasional Kepala Sekolah Dedikatif Tahun 2023

Menjadi guru atau kepala sekolah di daerah terpencil memiliki tantangan tersendiri. Akses jalan yang jauh, sulit dan terbatas fasilitas adalah tantangan yang harus saya hadapi. Namun walaupun dalam situasi sulit saya merasa bahagia bertugas di sekolah ini. Hal ini membuat saya terus bertahan.

Selain memiliki motivasi sendiri untuk bertugas di daerah terpencil peranan dan dukungan keluarga terutama istri juga sangat penting. Kebetulan saya dengan istri mengajar di sekolah yang sama. Kami saling mendukung untuk memberikan yang terbaik bagi siswa/siswi kami di sekolah.

Pada tahun 2023 saya dan istri mengikuti lomba Apresiasi GTK. Seleksi diawali dengan membuat video dan naskah praktik baik penerapan Kurikulum Merdeka. Pertama dilakukan seleksi di tingkat provinsi yang dilakukan oleh BGP Provinsi NTT. Bersyukur saya dan istri lolos sebagai juara 1 dan mewakili Provinsi NTT ke tingkat Nasional.

Setelah mengikuti proses presentasi dan wawancara di tingkat nasional saya berhasil menjadi juara sebagai lima terbaik kepala sekolah dikdas kategori dedikatif. Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya karena setelah bertugas selama 6 tahun di daerah terpencil bisa mendapatkan apresiasi dari kemendikbud. Mudah -mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk tetap berdedikasi demi pendidikan di daerah 3T.

Leave a comment